Beginilah Cara Backup Data Android Sebelum di Hard Reset

Cara Backup Data Android – Membackup data, aplikasi dan file yang sudah di install di hp android sebelum hard reset adalah salah satu cara terpenting dan pastinya mudah. Namun berbeda cerita bagi anda yang masih baru dalam penggunaan hp android, pastinya anda belum mengetahui pasti cara tersebut dan pasti belum yakin dengan cara yang sudah anda ketahui. Untuk melakukan backup tidak terbatas pada hp ansroid bisa di brand samsung, sony, Lenovo, Oppo, Asus dan lain sebagainya.

Hard reset atau factory reset pada hp android dan tablet android dilakukan jika mengalami smartphone android yang kita miliki sudah berkurang performanya atau ada salah satu sistem yang error dan ingin menghapus keseluruah gmail yang ada di hp android kalian miliki. Kenapa data android harus di backup terlebih dahulu ? karena hal tersebut adalah salah satu cara untuk mengamankan data atau file yang sudah anda miliki dan sudah terinstall pada hp android kalian.

Cara Backup Data Android

Maka dari itu anda harus melakukan backup data android terlebih dahulu jika anda ingin melakukan hard reset maupun factory reset agar file yang anda miliki aman. Lantas bagaimana si cara untuk membackup data di android dengan mudah ? Nah pada kesempatan kali ini kami akan menggunakan aplikasi Helium. Berikut ini kami informasikan untuk anda cara paling mudah untuk backup data di android.

Cara backup data menggunakan aplikasi Helium :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu download aplikasi Helium terlebih dahulu di PC atau laptop.
  2. Jika sudah anda download, langkah selanjutnya install aplikasi tersebut di laptop.
  3. Jika sudah terinstall, langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan mode USB Debugging di hp android anda.
  4. Jika sudah aktif mode Debugging tersebut, silahkan anda koneksikan hp android anda ke laptop atau pc menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Helium yang tadi sudah anda install di pc.
  6. Pada layar smartphone android akan muncul Allow USB debugging kemudian muncul RSA key, tap OK.
  7. Selanjutnya anda akan menemukan keterangan ‘Helium has been enabled on your Android’ yang artinya proses backup siap untuk anda mulai dan ikuti saja perintahnya hingga selesai.

Baca : Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Google ADM

Informasi tambahan, sebelum melakukan hard reset maupun factory reset sebaiknya cabut terlebih dahulu memori eksternal microSD yang terpasang pada msartphone android anda. Itulah cara mudah untuk membackup data android yang kalian miliki, semoga informasi yang kami berikan di atas bisa membantu anda dalam melakukan kal tersebut. Ikuti terus informasi terbaru lainnya yang akan kami update terus di situs Newotech.com.

Incoming search terms:

  • cara mengulang game township
Beginilah Cara Backup Data Android Sebelum di Hard Reset | wahyudin | 4.5